Auto Service Manual

Blognya Pecinta Otomotif Indonesia

20100514

Selamat Datang Auto Mania !!!

Hallo Sahabat, senang sekali ANDA mengunjungi website kami, semoga ANDA dalam keadaan sehat dan bahagia :)

Apakah ANDA Pecinta Otomotif ?

Kalau Jawaban Anda " YA " berarti " ANDA BERADA PADA TEMPAT YANG TEPAT "

Di website ini saya akan menunjukkan langkah demi langkah untuk mendapatkan sebuah buku pegangan atau sebuah buku pedoman yang biasanya " hanya " di miliki oleh para mekanik otomotif Profesional. Buku Pedoman ini biasa kita kenal dengan istilah SERVICE MANUAL BOOK / WORKSHOP MANUAL BOOK / REPAIR MANUAL BOOK / SHOP MANUAL.

Terus apa yang dimaksud Service Manual / Repair Manual / workshop Manual itu?

SERVICE MANUAL BOOK merupakan buku elektronik (e-book) yang berisi informasi pemeliharaan mobil baik kelistrikan, engine, brakes, suspension, transaxle, Air Conditioning System, dll dilengkapi dengan gambar maupun instruksi kerja mulai dari pembongkaran, inspeksi, penyetelan sampai pemasangan kembali (reassembly) sesuai type, merk dan tahun pembuatan mobil Anda. Manual book ini adalah hasil scan Manual book original dari fabrikan mobil dalam format file pdf sehingga Manual ini hanya dapat dibuka dengan Sofware Adobe Reader. Service Manual ada berupa Owner Manual, Supplement Manual dan Workshop/Repair/Service Manual.

OWNERS MANUAL BOOK adalah e-book yang berisikan informasi penting cara pengoperasian dan pemeliharaan rutin mobil Anda, sesuai dengan type maupun karakteristiknya. Owners Manual ini biasanya diberikan oleh Dealer ketika kita membeli mobil baru.

SUPPLEMENT MANUAL BOOK adalah e-book yang berisikan informasi khusus / informasi tambahan dari suatu produk mobil baru. So, Suplement Manual merupakan buku penunjang dari buku service manual dan owners manual yang telah dikeluarkan sebelumnya.

SERVICE MANUAL / WORKSHOP MANUAL/ SHOP MANUAL adalah e-book tutorial lengkap tentang sebuah produk, berisikan tentang prosedur pembongkaran dan pemasangan, perlengkapan yang digunakan, Inspection, Testing and Troubleshooting ( pengetesan dan penanganan suatu masalah/trouble pada mobil ), Adjustment( Penyetelan ), dll.

So, rekan-rekan auto mania yang suka otak-atik mobil atau rekan-rekan yang lagi mencari referensi untuk memecahkan masalah trouble mobil kesayangannya, tak ada salahnya untuk memiliki manual ebook - ebook ini.

Gimana Bro: .... ? Udah paham :..?

Kalau belum ngerti juga, langsung aku kasih contoh aza, ya ..?!:

Misalkan Mobil Anda HONDA CRV Generasi II tahun 2002, maka isi dari "SERVICE MANUAL HONDA CRV 2ND GENERATION (2002-2006)" adalah seperti tampak dalam screnshot - screenshot berikut :

( Klik screenshot untuk melihat ukuran gambar sebenarnya )


( Cover )

( Specifications )

( Engine Mechanical )

( Electrical Mechanical )


( Electrical Drawing )



Size Memory Service Manual Honda CRV 2nd Generation ini adalah 338 MB.
Lihat Screenshot dibawah :


Gimana Bro:.. Sudah mulai ngerti khan, apa itu yang di maksud dengan "Service Manual atau Repair Manual" ...? So, Service Manual beda dengan Owner Manual yang biasa diberikan Dealer ketika ANDA beli mobil baru. Service Manual untuk Pemeliharaan, sedangkan Owner Manual hanya petunjuk umum berkenaan dengan mobil baru Anda.





PULUHAN BAHKAN RATUSAN SERVICE MANUAL SEPERTI DIATAS BISA ANDA DAPATKAN GRATIS ..,

ASALKAN ANDA TAHU CARANYA !

Masih ingin lanjut ?!...... Baca Artikel saya berikutnya :)

"Rahasia mendapatkan service manual book secara gratis ?"


Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Gresik, Jawa Timur, Indonesia
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kunjungnya di web ini. Saya adalah pekerja kantoran, tapi sejak th 2000 saya menyukai bisnis internet. Blog ini saya buat sebagai salah satu bidang usaha jasa internet terutama bidang otomotif. Misi saya : Mudah-mudahan dengan hadirnya web ini, bisa membantu rekan-rekan otomotif mania setanah air. Terima Kasih